Sumber: http://epuljapaneseblog.blogspot.com/2013/04/agar-postingan-blog-tidak-bisa-copy-paste-blok-klik-kanan.html#ixzz2YUuwt600>

My Love Is You



Kon'nichiwa yūjin, ^^ ini adalah cerpen kedua yang aku post disini. Shiawasena dokusho :))



My Love Is You
By Laras Kinasih


            Suasana pagi ini cerah, namun gue masih asik berbaring di tempat tidur dengan balutan selimut yang menutupi separuh tubuh gue. Dan batal guling tergeletak semaunya di lantai gara gara tendangan kaki gue. Buku buku, bungkus plastik camilan bertebaran kemana mana. Bener bener kayak kapal pecah. Berantakaaan, banget. Samar samar gue denger ketokan di pintu kamar gue.
“Azuraaaaa, banguuun, udah jam berapa nih? Entar kamu telat lho. Araaaaa.” Panggil mama menggedor gedor pintu kamar gue.
Ya, itulah nama gue, Azura. Azura Melody tepatnya. Kata bokap, nama Azura diambil dari nama putri kerajaan Jepang. Karna waktu itu, gue terlahir disana. Makanya kata orang, wajah gue hampir mirip orang Jepang. Panggilan kesayangan dari keluarga gue ‘Ara’. Biar gak kepanjangan  katanya. Cukup perkenalan nama gue.
“Aaah, apaan sih ma, Ara masih ngantuk nih.” Balas gue setengah sadar dengan mata masih terpejam.
“Ayolah Araa, lihat jam sayang! Sekarang udah jam setengah tujuh. Kamu gak mau telatkan?”
Tiba tiba  mata gue terbelalak lebar mendengar ucapan mama. Spontan gue terlonjak kaget.
“Whaaat? Setengah tujuh? Mampus, mampus, mampus,mampuuuuuus gue. Mama kok gak bangunin Ara dari tadi sih? Aah.” Celoteh gue gara gara bangun kesiangan. Ampe semua yang ada di kamar, gue lempar dan gue injek sangking kalapnya. Nyokap di luar Cuma bisa geleng geleng liat anaknya yang kalap sendiri. Gue emang bandel dan berantakan di rumah. Tapi gue anak yang paling anti ama telat. Apalagi hukuman, di luar gue selalu rapi dan kagak bandel kayak dirumah. Dengan cepat gue ambil handuk dan masuk kamar mandi.
Kira kira 20 menit, gue udah siap dengan balutan seragam kebanggaan sekolah gue, dengan kemeja putih dan rok lipit lipit berwarna merah kotak kotak selutut, dan juga dasi yang senada. Rambut gue yang lurus dan panjang sebahu, hanya gue kuncrit kuda dengan pita warna orange, dan gue pakai gelang berwarna merah bergambarkan jeruk. Gue segera melejit keluar kamar dengan membawa tas sekolah dan tas biola kesayangan gue. Di bawah gue udah ditunggu semua anggota keluarga gue, dari nyokap, bokap, kak Ata dan kak Devi. Gue adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Anak bungsu tepatnya. Kakak pertama gue namanya kak Devi Saura, dia udah kuliah di universitas kedokteran bandung. Kakak kedua gue namanya kak Argata panggilannya Ata. Dia satu sekolah ama gue. Kita cuman beda dua tahun, jadi gak jauh jauh amat.
            Dengan cepat, gue berpamitan ama ortu berangkat ke sekolah, tanpa sarapan dulu. Lalu, gue ajak berdiri tuh kak Ata yang lagi asik makan. Abis, gue takut telat sih. Kalo kak Ata sih, biasah tuh tukang telat.
“Araa, kamu gak sarapan dulu sayang?” tanya nyokap.
“Gak ah ma, telat nih. Ara berangkat ya.” Ujar gue sembari mencium tangan mama dan papa.
“Ayo kak berangkat, gue telat nih.” Ajak gue ke kak Ata.
“Eh,eh.. bentar dong naggung nih.”
“Aaah, kakaak ayooooooooo!” tarik gue. Jadi kak Ata terpaksa berdiri dan berangkat saat itu juga.
“Ma,pa,kak, Ara ama kak Ata berangkat dulan yah.” Pamit gue sambil mendorong kak Ata keluar.        
“Elo ah, jangan buru buru dong.”
“Aah, kaaak. Entar Azura telaaat. Ayo ah.” Ujar gue sambil menaiki motor ninja kakak gue.
Oh ya, gue dan kak Ata, adalah siswa SMA Airlangga di Bandung. Sekolah yang elit ini menjadi tempat belajar gue selama tiga tahun ke depan.Nyaris gerbang ditutup, tapi gue berhasil lari menerobos tuh gerbang. Hebat kan gue. Haha.
Dengan langkah tergesa gesa, dan nafas yang ngos ngosan, gue segera menuju kelas. Untung Bu Indira belon datang. Kalo udah, tamat riwayat gue jadi murid teladan di sekolah ini. Soalnya, tuh guru, guru paling kiler di sekolah ini. Dan gak akan pernah lupa ama anak yang pernah namanya telat. Ternyata di kelas Angel udah nunggu gue.
“Astaga Azura lo akhirnya dateng juga. Gue deg degan banget tau gak. Gue kira lo bakalan kagak masuk. Kalo lo kagak masuk, tamat nih riwayat gue.” Sambar Angel tiba tiba.
“Hehe, gila lo. Baru gue tinggal sehari aja, langsung kangen ama gue. Haha.”
“Yaaa, malah ngeledek. Suer deeh.”
“Haha, ya ya ya.. gue tau kok. Haha, yuk masuk.” Ajak gue sambil merangkul bahu Angel.
Bel masuk udah berbunyi. Dan bu Indira guru mapel matematika udah ada dalam ruangan. Dia sedang asik bergulat dengan rumus rumus matematika yang ‘mbulet’. Gue enjoy aja terbawa dengan suasana pelajaran itu. Tak terasa waktu berjalan cukup lama. Bel istirahat pun berdering. Seisi kelas  buru buru nongkrong di kantin buat ngisi perut mereka. Tinggal gue dan Angel yang di kelas.
“Eh,ngel, lo tau kan, temen kecil gue yang gue tunggu tunggu itu?” tanya gue.
“Iya iya, gue inget. Kenapa ra?
“Emh, dia kok gak dateng dateng ya? Delapan tahun ngel, gue kagak ketemu. Bayangin dah. Sejak kelas dua SD.” Lanjut gue.
“Tenang ra, pasti dia dateng kok. Selama lo masih pecaya dan yakin dia datang, pasti semua itu bakal jadi kenyataan.” Supportnya.
“Huft, udah ah, gak usah di bahas, lupain aja. Gue udah capek. Kita ketaman belakang yuk! Gue pengen maen biola, yuuk hehe.” Ajak gue dengan senyuman jail gue.
Angel menarik nafas panjang.
“Ok deh yuk!” sahutnya.
            Taman belakang sekolah itu tempat favorit gue lho. Buat ngelampiasin marah, seneng, dan sedih. Lagian tempatnya indaaaaah, banget, kayak taman mini gitu. Gue langkahkan kaki gue bersama Angel melewati koridor demi koridor. Saat gue dan Angel asik bergurau, gue mundur mundur dan gak sadar kalo ada orang di belakang gue. Tiba tiba..
Braaak!!
“Aaaaaaaw. Sakiiiit.” Decak gue. “Gimana sih lo. Kalo jalan pakek mata dong.  Jangan pakek ..” omelan gue terputus gara gara orang yang ada di depan gue.
“Pakek apa? Lagian lo tuh yang jalan pakek mata. Gue sih, pakek kaki ya, bukan mata .” Ucapnya dengan suara berat khas cowo dan tatapannya acuh yang gue dapet. Spontan semua anak jadi bikin lingkaran di sekeliling tempat ini, dan pengen tau apa yang terjadi. Kayaknya sih, ni cowo yang bikin semua pada pengen tau.
“Eh, lo kok nyolot sih! Bukannya minta maaf, malah balik nyalahin. Nyebelin ya lo jadi cowo.”
“Lo tuh yang nyebelin. Dari dulu ampe sekarang lo tetep nyebelin, dan ceroboh.” Ujarnya sambil berlalu.
“Eh, dasar. Cowo nyebelin, rese, sok ganteng. Emang lo kenal apa ama gue? Ketemu juga baru sekali. Ah, RESEEEE LOOOOO!” teriak gue sebel.  Angel yang ngeliat pertengkaran gue ama tu cowo cuman bisa diem geleng geleng kepala. Spontan anak anakpun juga ikut bubar dari tempat ini. Tapi tatapan tatapan aneh dari sekeliling gue belom berakhir.
“Raaa, udah ra, udaaaaah. Biarin ah, lagian lo juga, gak liat liat depan. Emang siapa sih tu cowo?” tanyanya.
“Whaaat?? Lo kok jadi belain tu cowo rese sih? Lo tuh seharusnya dukung gue dong, gue kan sahabat lo. Bukannya jadi mojokin gue kayak gini. And then, gue kagak kenal ya, ama tuh cowo rese. Ketemu juga baru sekali. Nyebelin lagi tu cowo.Aaaarrrrrg!”
“Taellah. Udah udah yuk cabut. Keburu bel tau.” Ujar Angel mendorong dorong tubuh gue. Dan akhirnya gue pasrah ke Angel walo masih dengan wajah kesel.

              Ampe deh gue dan Angel disana, gue menuju pohon besar yang sangat rindang. Gue duduki rumput yang hijau dan bergoyang terkena hembusan angin. Gue sandarkan tubuh gue di pohon itu sambil meghirup dalam dalam udara yang menyegarkan. Sesaat gue teringat biola kesayangan gue. Segera gue buka tas biola dan gue lantunkan sebuah lagu. Gue mainkan dengan penuh perasaan, gue pejamkan mata, dan gue resapi setiap nada yang keluar.  Angel yang duduk di sebelah gue dengan novel di depan mukanya tertidur lelap karena bunyi biola gue. Boring dengan apa yang gue lakuin, gue ajak Angel pergi dari tempat itu.
“Ngel, cabut yuk, ke kelas! Boring nih, lagian abis ni bel. Yuuuk!” kata gue ngebangunin Angel.
“Eh,eh.. apaan? Kok gue tidur sih? Gileee.”
“Hahaha, lo kan hobi madol vi. Haha.” Ujar gue sambil berlalu.
“Azuraaa, gue kok di tinggalin siih. Aaah..” sahut Angel kesel gara gara gue tinggalin.
            Saat jam pelajaran ke 8, bu Karla manggil gue dan Dona. Dona salah satu temen gue yang notabene manja, sok kaya, sok cantik, centil, dan apalah julukan buat dia. Gue sih manggilnya Donat. Dia selalu anggap gue itu pengganggu, penghalang untuk nilai dia. Musuh dalam selimut katanya. Mungkin karna gue dan dia selalu berebut peringkat satu kali ya? Tapi ujung ujungnya juga gue yang menang.
“Permisi pak Andi, saya ada perlu dengan Azura dan Dona.” Kata bu Karla meminta izin manggil gue dan Dona ke pak Andi. Pak Andi cuma mengangguk mengiyakan. Gue dan Dona segera menemui bu Karla.
“Iya bu, ada perlu apa dengan saya?” tanya gue.
“Gini ra,don. Ibu ingin menyeleksi kalian untuk kontes music se-Asia. Tapi ibu hanya memilih satu dari kalian. Dona Piano, dan Azura biola. Gimana? Besok kalian akan saya seleksi.”
“Pasti saya lha bu. Permainan piano saya, gak mungkin ada yang bisa ngalahin.” Sahut Dona ngebanggain dirinya.
“Baik bu, saya yakin siapapun yang akan dipilih nantinya, dia adalah yang terbaik. “ jawab gue mencoba tenang.
“sip, kalo gitu, besok kalian saya tunggu di ruang musik.” Ujarnya. Dan gue berbalik menuju kelas.
Hari mulai siang, sekolah pun berakhir. Seperti biasa, gue udah ada di atas motor ninja kak Ata. Tapi ada yang gak seperti biasa disini. Dan ini tambah bikin gue jengkel.
“Vin, gue cabut duluan ya. Biasa, tuan putri lagi bete. Lo tau sendiri kan. Hahhaha.” Sapa kak Ata ke salah satu cowo, dan ternyata cowo itu cowo yang nabrak gue tadi. Rese deh.
“Siip broo. Haha, kalo masalah itu, gue udah tau kok.” Ujarnya sambil mengacungkan dua jempolnya.
‘Ajiaaah, ternyata kak Ata kenal ama tu cowo. Ngomongin gue lagi, Nyebelin deh.’ Decak gue sendiri. Lalu kak Ata menancapkan gasnya meluncur berlalu dari tempat itu. Cowo rese itu melihat kepergian gue dengan senyuman di bibirnya.
“KAAK, LO KOK AKRAB  AMA TU COWO RESE SIH KAK?” tanya gue di jalan sambil tereak tereak agar kak Ata kedengeran.
“APAA? LO BILANG APA? GUE KAGAK DENGER, ENTAR AJA DI RUMAH LO TANYA LAGI!” mendengar kata kak Ata yang kagak denger gue ‘ngoceh’, akhirnya gue meredam sejenak kejengkelan gue.
Setelah sampe di rumah, gue cepet cepet ganti pakaian, cuci muka, dan langsung makan. Setelah itu, gue samperin kak Ata yang lagi nonoton tv.
“Kaak, gimana ama pertanyaan gue tadi?” sambar gue penasaran.
“Apaan sih lo. Ganggu gue aja. Pertanyaan yang mana?”
“Taelllaah kaaak. Yang tadi itu, lo kok bisa akrab ama cowo rese yang tadi waktu pulang sekolah lo sapa? Siapa sih dia?” jelas gue.
“Cowo rese? Oh, dia maksud lo. Masak lo kagak tau siapa dia? Bener nih lo kagak tau?”
“Iih, kok lo malah balik tanya sih. Iiaa sumpe gue kagak tau. Yang gue tau, dia itu rese plus nyebelin tingkat tinggi.” Ujar gue.
“Hahaha, Azura, Azura.  Entar lo juga tau deh. Yaudah sono. Jangan ganggu gue nonton,asik nih.” Ucapnya sambil mengelus kepala gue. Gue Cuma bisa nahan kekeselan gue. Abis, gue penasaran banget apa maksud kak Ata ama tu cowo rese.  Yaudah, akhirnya gue balik juga ke kamar.

            Keesokannya, gue dateng ke sekolah gak dengan keadaan telat lagi. Malah, pagi pagi banget gue nyampenya. Gue masuki gerbang utama sekolah gue dengan pasti. Gue tengok ke kanan, ada cowo rese itu di atas motor ninjanya yang putih mengkilat.
“Eh, cewe jeruk. Pagi banget lo datengnya? Pengen cepet cepet ketemu gue ya?” tanya tu cowo yang kepedeaaaaaaaan buanggeet. Gue acuhkan kata kata itu. Gue langkahin aja lagi kaki gue.
“Eh, jeruk. Sombong sekarang lo ya.”ucapnya lagi. Spontan gue merasa panas di telinga gue.
“Eh lo, gue gak kenal ya ama lo. Jadi lo gak usah sok sokan kenal ama gue deh. Dan gak usah nyari masalah. Cari sensasi aja.”
“Yeee, jeruk marah ni yee.”
“Eh, asal lo tau ya, nama gue tu Azura bukan jeruk ngertii!!” sambar gue sambil berlalu dari tempat itu. Abis, gue keburu bete ketemu tuh cowo. Tampang sih boleh oke, penampilan juga keren. Tapi nyebelinnya yang minta ampun.  Dasar cowo rese.   Sekilas, gue teringat ama temen SD gue. Dan itu membuat gue berhenti untuk melangkah. Nama temen SD gue Alvin, nama panjangnya sih gue gak terlalu inget ya. Soalnya udah lama banget tuh. Tapi Alvin janji, buat kembali lagi ke Bandung suatu saat nanti. Tapi kapan? Gue udah capek nunggunya. Dia juga sering manggil gue Jeruk kayak tuh cowo rese. Karna, gue paling demen ama yang namanya jeruk. Gara gara jeruk, apapun bisa gue lupain. Apa mungkin cowo rese tu Alvin. Tapi, bisa gak mungkin juga, siapa tau kak Ata yang cerita. Kan dia pentolannya kak Ata, pantes aja sehati. Lamunan gue terbubarkan gara gara teriakan Angel.
“Azuraaaaaaaaaa.” Teriaknya dari kejauhan.
“Angeeeeel!! Gak usah pakek tereak tereak napa! Gue kan gak budeek.”
“Hehe, ya barang kali lo gak kedengeran. Lagian Reflek raa. Hehe, oh ya tadi ada salam dari cowo yang kemaren nabrak lo. Katanya  Good luck buat seleksinya, dia bakalan dukung lo. Iih, so sweet. Siapa sih dia ra? Udah cakep, keren,cool, perhatian lagi. Pokoknya cimiit cimit deeeh iih. Hahaha.”
“Yee, bodo amat. Makan tuh cimit cimit lo!” kata gue bete sambil berlalu menuju ruang musik karna kemaren gue udah ada janji ama bu Karla.
“Yah, dianya malah pergi. Gue biarin aja deh, mungkin dia lagi bad mood. Hmmm.” Ujar angel setelah gue berlalu.
 Ternyata, bu Karla dan Dona udah nunggu gue di ruang musik.
“Permisi bu. Maaf saya baru datang.” Ujar gue mengucap salam.
“Oh ya, silahkan masuk ra.” Kata bu Karla.
“Halaah, baru seleksi aja udah telat. Gimana mau jadi wakil Indonesia. Gak disilpin banget sih.” Sindir Dona. Gue hanya diem biar gak nimbulin keributan disini.
“Dona, kamu kok gitu sih. Udah ah, sekarang kita mulai seleksinya. Ayo Azura!” kata bu Karla.
Seleksipun dimulai, dengan Dona yang nampilin permainan pianonya pertama kali. Menurut gue, permainannya juga hebat, walo dianya jahat ama gue. Lalu, giliran gue nunjukin kemampuan bermain biola gue. Dengan perlahan, gue mulai menggesek senar biola itu hingga menimbulkan sebuah alunan nada yang indah. Penuh pengahayatan, itulah yang disukai oleh bu Karla dari gue. Permainan gue berakhir, tepukan kagum dari bu Karla membuat Dona merasa tersaingi kembali.
“Good, good Azura. Permainan biolamu sangat mengagumkan. Sungguh sungguh mengagumkan.”kagum bu Karla.
“Terimakasih bu, terimakasih banyak.”
“Dona, Azura. Siapapun yang nantinya akan mewakili sekolah kita, ibu harap kalian tidak menyalahkan satu sama lain. Ini demi sekolah kita. Dan saat ini juga ibu bisa mengumumkan hasil seleksinya.” Kata bu Karla yang bikin gue deg degan gak karuan.
“Don, penampilan kamu amat sangat bagus. Tidak ada yang bisa bermain piano seenjoy kamu.” Ucapan bu Karla membuat Dona yakin akan kemenangannya, dan keyakinan itu berubah menjadi kekecewaan.
“ Tapi, ibu mintah maaf. Mungkin belum saatnya untuk kamu mewakili sekolah ini.” Lanjut bu Karla.
“Apa?Apa bu? Gak, gak mungkin. Gak bisa gitu dong bu. Penampilan piano saya yang terbaik. Bukan dia. Bukan dia bu! Bu, saya mohon bu.” Ujar Dona dengan kepanikannya.
“Maaf Don, mungkin tahun depan kamu bisa menjadi wakil sekolah ini.”
“Huh, baiklah bu. Saya pastikan ibu salah memilih Azura. Permisi bu.” Pamitnya, sembari menatap gue dengan tatapan tajam. Dia melangkah menuju gue.
“Ingat!! Lo gak bisa lari dari gue.” bisiknya lalu berlalu dengan perasaan yang dongkol. Gue hanya menghela nafas sejenak melihat kelakuannya.
“Azura, selamat ya. Semoga kamu berhasil dalam kontes ini.”
“terimakasih bu, terimakasih banyak. Saya permisi dulu ke kelas, mari bu.”
“Oh ya, silahkan.”
Akhirnya selesai juga nih seleksi. Tinggal guenya aja yang harus dan wajib bisa menangin tuh lomba. Hehe. Gue segera meluncur ke kelas dimana Angel sedang bete gara gara omelan gue tadi.
“Angeeeeeel…, Angel cantik,Imut,Manis.hahahah.” goda gue sambil mencubit pipinya.
“Aaaaah, Azuraaaaa, lo kok nyebelin sih?! Tadi gue ditinggalin, sekarang dicubitin. Sakiit tauuuuuu. Iih.”
“Hahahah, sory sory, gue becanda. Abis gue seneng sih.”
“heeemm, iya iya. Seneng kenapa lo?”
“tau gak ngel, guee,guee,gue menang seleksi ngeel.”
“hah?yang bener lo? Aaaaah, selamat raaa,selamat.”
“aah, makasih ngeeeel hahaha.” Ujar gue sambil berpelukan kegirangan.
“ra, jangan lupa traktir ya.”
“hhaha, seep.. kalo gue menang ya,haha.”

****
            Pulang sekolah, gue menuju parkiran motor sama Angel. Gue sengaja ngajak Angel supaya gue gak bete bete amat ngeliat tuh wajah cowo rese.
“Ngel, mana kak Ata ya? Biasanya dia udah ada disini?”
“Tunggu dulu ra, barang kali masih di kelasnya.”
“Iya,yah.” Gak lama, kak Ata muncul dengan cowo rese itu.
“Nah, itu kak Ata ra.” Ujar Angel.
“Oh, iya, akhirnya dateng ju..” omongan gue lagi lagi terputus. “kok ama cowo rese itu sih?” lanjut gue kesel.
“raa, sory gue telat. Gue kagak bisa pulang duluan. Ada tugas kelompok yang harus gue selesain. Jadi, lo pulang ama Galvin ya. Gue udah bilang kok ama nyokap.” Kata kak Ata.
“Lhooo, kok gitu sih kak? Gak ah, gue pulang ama Angel aja.”
“Ra, gue udah ngomong ke nyokap. Entar Angel biar naik taxi. Gue yang bayarin.”
“Aah, lo kak. Kasian angel sendirian.”
“Gak ra, gak papa kok. Lo pulang aja, lagian kata lo, lo kudu latian biola kan, buat lusa perfom?”
“Hadeeeh, ya deeeh, terserah kalian. Gue nyerah!” sahut gue pasrah.
“Yaudah, gue pergi dulu ke kelas. Vin, jagain adek gue ya.”
“Haha, beres broo.” Sahutnya.
“Ra, gue pulang duluan yah, taxinya udah nunggu tuh. Daa.. raa.” Melihat semua pada pergi, gue jadi murung sendirian.
“Kok manyun sih? Lo tambah cakep tau gak kalo lagi manyun. Haha.”Goda Galvin.
“Eh, apaan sih lo. Bikin ribet hidup gue aja.”
“Haha, yaudah, cabut yuk ikan koi!!” ucapnya sambil merangkul pundak gue menuju motornya. Reflek gue kaget dengan kata kata ‘ikan koi’ julukan buat gue.
“Eh,apaan lagi sih lo. Mau lo apa manggil manggil gue jeruk lah, ikan koi lah. Dasar cowo rese!!”
“Udah yuk, cabut! Entar gue lo makan lagi.” Ujarnya menaiki motornya. Yaudah, dengan perasaan yang pengen ngegencet ni orang, gue terpaksa bonceng dia.
“Udah? Pegangan gih.”
“Hueeek, ogah gue pegangan ama lo. Rabies entar gue.”
“Oh, gitu, yaudah resiko lo tanggung sendiri ya.” Galvin menancapkan gasnya dengan kecepatan tinggi. Kepergian gue bersama Galvin diikuti dengan mata mata siswa yang ngikuti kepergian gue.
“GALVIIIIN!!!! RESE LO!! JANGAN KENCENG KENCENG DOOOONG AAAAAH!” Teriak gue gara gara Galvin ngendarainnya kenceng banget. Spontan, dengan kecepatan itu, gue langsung meluk pungggung dia. Abis gue takut, entar kalo gue kenapa napa, siapa yang mau tanggung jawab.
            Gak kerasa cukup lama gue menunduk di balik punggung Galvin, hingga sekarang gue dan dia udah ada di depan rumah.
“Eh, sampe kapan lo mau nunduk di punggung gue.” Ujar Galvin.
kontan, gue membuka mata.
“Iiih, lo kok gak bilang bilang sih udah nyampek!” ujar gue marah marah sambil turun dari motornya.
“Yee, lo kok jadi nyalahin gue sih.”
Tiba tiba mama datang membuka pintun dari dalam.
“Azuraaa, eh Alvin. Kalian udah datang, yaudah yuk masuk!” sahut mama. Tiba tiba mulut gue ternganga lebar mendengar nama itu.
“Eh, iya tante terimakasih.” Ujar Galvin ngikutin nyokap ke dalem. Di luar gue masih tertegun dengan nama itu.
“Eh, ikan koi! Ayo masuuk! Mau semaleman lo disitu?” sambar Kevin membuyarkan lamunan gue.
“Eh, iya iya.”
Di dalem, nyokap ama Galvin asik ngobrol. Gue di dalem kamar nahan kejengkelan gue.
“Arrrg, dasar emang cowo rese. Udah ninggalin gue selama ini. datang datang dengan cara yang konyol kayak gini. Arrrrg!!!!!” Gerutu gue dengan bantal yang jadi pelampiasan marah gue.
            Paginya, gue berangkat sekolah dengan rasa enggan engganan. Gue males ribut ama tuh anak lagi. Capek gue, apalagi setelah tau dia itu Alvin. Gue makin puyeeeng.
“Raa, lo kenapa sih? Dari tadi pagi muruuung melulu?” Tanya Angel saat jam istirahat.
“Tau ah, gue lagi pengen makan orang.”
“Eh, eh,eh, jangan makan gue ya, gue masih pengen hidup. Hehe.”
tiba tiba langkah gue berhenti. Ada sosok yang gak asing hari hari ini bagi gue. Yaitu ALVIN. Gue natap tuh cowo dengan perasaan marah yang semarah marahnya. Tapi dia natap gue dengan senyuman khas tu cowo di bibirnya.
“ Ngapain sih lo masih berani nunjukin wajah lo di depan gue? Lo jahat ya.”
“Maksud lo?”
“Iya, satelah sekian lama lo ninggalin gue tanpa pamit, yang janji bakal balik kesini secepatnya. Sekarang lo malah nunjukin diri lo dengan cara norak gini? lo jahat!!” ucap gue mendorong tubuh Alvin lalu bergegas pergi. Tapi Galvin berhasil nangkep tangan kanan gue sebelum gue pergi.
“Sory, gue gak kasih kabar ke lo. Tapi sumpah, itu juga bukan mau gue. Gue bingung nyari alamat lo yang baru.”
“LEPASIN GUEE, LEPASIIIN!” Akhirnya gue bisa keluar dari jeratan tangannya.
“Asal lo tau ya, gue capek nunggu lo selama itu. Harapan gue ketemu lo kayak udah pupus di tengah jalan, ah..” gak tahan, gue pergi dari tempat itu.
Angel yang sedari tadi diam, kini angkat bicara.
“Lo siapa sih? Kenapa lo terus gangguin Azura?” tanya Angel ke Galvin.
“Entar lo juga tau. Oh ya, tolong lo sampein ke dia, kalo gue pergi dari hidupnya itu bukan mau gue. Gue juga tersiksa karena pergi ninggalin dia. Thanks ya.” Ucap Galvin lalu pergi.
“Elooo, elo Alvin? Temen kecil Azura?” teriak Angel memastikan. Dan Galvin hanya mengacungkan dua jempolnya sambil terus berjalan . Setelah kejadian itu, gue selalu menghindar untuk ketemu Alvin. Gue capek dengan hati gue. Ujung ujungnya, selalu Angel  yang jadi pelampiasan gue. Angel juga jadi penghantar pesan pesan Galvin buat gue. Tapi tetep, gue acuhkan dianya.
****
            Hari ini, hari dimana gue perfom kontes musik se-Asia. Gue udah berdandan rapi dengan gaun putih bergambarkan love. Dan mahkota rangkaian bunga terpampang di kepala gue.  Gak ketinggalan, kalung jeruk warna orange yang menjadi jimat keberuntungan gue. Disana, ada nyokap, bokap, kak Devi, kak Ata, dan Angel yang selalu support gue. Kagak ketinggalan bu Karla nemenin gue, ternyata Dona juga datang. Gak tau kesambet setan apa tuh anak.
“Ma, pa, bu, Ara ke kamar mandi sebentar ya.”
“Ya sayang, jangan lama lama ya, bentar lagi giliran kamu.” Ujar nyokap mengingatkan.
“Siip ma.” Ujar gue lalu berlalu.
Setelah gue masuk kamar mandi, ternyata Dona buntutin gue dari belakang. Dan saat gue masuk kamar mandi, pintu kamar mandi yang gue tempati gak bisa di buka. Ternyata Dona yang kunciin gue dari belakang.
“WOOI, BUKAIN PINTU INI!! EH, SIAPA SIH LO? BUKAIIIIN!!! TOLOOONG, TOOLOOONG !GUE TAKUUUUUUUUT” teriak gue di dalam kamar mandi sambil menggedor gedor pintu.
Ternyata, saat mengunci, Dona kepergok Alvin yang buntutin dia karna curiga.
“Eh, ngapain lo disini? Itu kunci apa?”
“Eeeh, eeh, bukan apa apa kok.”
“Halaah, gak usah ngeles deh lo! Sini kuncinya. Dan lo diem disini aja! Awas lo kalo kabur!” Ancam Galvin lalu membuka pintu kamar mandi itu. Gue di dalem tereak tereak jadi gue gak denger apa yang diomongin Galvin ama Dona. Pintu kamar mandi gue akhirnya kebuka, tanpa liat liat siapa yang bukain nih pintu, gue langsung memeluk orang yang ada di depan gue.
“Aaaa, makasih, makasih makasiih paak, makasih bapak udah nyelametin saya.” Ucap gue sambil meluk tuh orang.
“Gileee, cakep cakep gini lo panggil bapak? Katarak ya lo?” ujar cowo itu. Spontan, gue lepasin pelukan itu. Oh my god, ternyata Alvin yang gue peluk.
“Kok eloo sih? Ngapain lo disini?”
“Yee, masih untung gue selametin. Oh ya, tuh yang ngunciin lo. Mau diapain?”
“Hah? Dona? Emmh, jangan diapa apain deh. Gue kasian ama dia.”
“Ok deh. Don, lo di bebasin ama jeruk.”
“Elooo!!” ucap gue nginjek kaki dia.
“Aaaw, sakit koi!!” Decaknya.
“Raaa, gue minta maaf, maafin gue ya, gue udah jahat ama lo.” Aku Dona.
“Ya, gak papa kok don, gue udah maafin lo dari dulu kok.” Sahut gue.
“Thanks ya ra.” Ujar Dona berpelukan dengan gue.
“Masalah cewe emang ribet yah.”Desah Alvin.
“Eloooooooooo!!!!” ujar gue dan Dona jengkel.
            Kini giliran gue yang perfom nunjukin kemampuan biola gue. Gue minta doa kepada semua, gue langkahkan kaki gue menuju panggung. Perlahan, gue mulai menggesek senar biola hingga menimbulkan alunan yang indah. Gue lantunkan sebuah lagu milik Mariah Carey yang berjudul ‘Hero’. Samar samar, penonton ikut menyanyi mengikuti alunan biola gue. Dan tepuk tangan memenuhi seisi ruangan di akhir permainan. Semua orang berdecak kagum disini. Gue merasa tersanjung, karna yang ada disini bukan cuma orang Indo, bahkan Singapur, Malaysia, Filiphina dan masih banyak lagi. Kini telah sampai di penghujung acara. Pengumuman juara, dan akhirnya, gue bisa menciptakan sejarah baru buat Indonesia. Gue juara satu. Semua orang berteriak saat nama gue di panggil. Papa, mama, kak Devi, Angel dan Dona meluk gue karna bangganya. Diatas panggung gue udah kayak putri Indonesia aja. Hahaha.
“Azuraa, penampilan kamu sungguh, sungguh istimewa nak. Ibu terharu sekali.” Ujar bu Karla sambil bercucuran air mata terharu.
“Iya sayang, papa dan mama bangga sama kamu.” Ujar papa bangga.
“Makasih ma,pa, bu. Tanpa kalian, Ara gak bakalan bisa seperti ini.” Ujar gue meluk mereka. Angel, Dona, Kak Ata, dan gak lupa lagi Alvin ngucapin selamat buat gue.
“Raa, selamat ya. Haha.” Ujar mereka ngasih selamat buat gue.
“Jeruk, lo bisa gak ikut gue bentar?” kata Alvin.
“Apa kata lo? JERUK? Gue gak mau kalo lo panggil jeruk.” Spontan semua tertawa mendengar pertengkaran gue.
“Hahaha, yaudah. Azuraa, lo mau kan, ikut gue bentar?”
“Gitu dong. Emmh, iya deh.” Ujar gue. “Cieeee.” Kontan semua bersorak.
            Alvin ngajak gue ke taman belakang tempat studio itu. Dia megang tangan gue sambil berkata..
“Raa, maafin gue ya, gue ngaku salah. Tapi semua ini bukan mau gue ninggalin sahabat gue segitu lamanya. Gue bener bener minta maaf.” Katanya menyesal. Gue angkat mukanya yang nunduk itu.
“Gue udah maafin lo kok. Gue udah ngerti sekarang. Gue juga minta maaf karna udah bikin lo bingung.”
“Akhirnya. Oh, ya gueee, gueee, sayang ama lo ra. Lo mau gak jadi pacar gue?” sontak, gue terkejut dengan ucapan Alvin. “Gue janji gak bakal bikin lo nangis lagi.” Janjinya. Gak tau kenapa kepala gue tiba tiba ngangguk sendiri. Dan hati gue, gak karuan senengnya.
“Iya, gue mau.” Ucap gue. Lalu Alvin naruh gue dalam pelukannya. “Thanks ra.” Ujar Alvin.
Di bawah langit sore yang bertaburan jingga, akhirnya dua kubu yang berbeda dan saling menantikan sahabatnya yang tak kunjung datang akhirnya kini kembali. 
TAMAT

1 komentar:

Fiki Amalia mengatakan...

kerenn.... ;)

Posting Komentar